Ugbad Abdi jadi model papan atas. Photo: Arab News

Model Amerika asal Somalia, Halima Adem, orang yang memasyhurkan model berhijab, saat ia melenggang di catwalk New York Fashion Week 2016. Sebelumnya, model berhijab di catwalk internasional hampir tidak pernah terdengar.


Dilansir dari Arab News, dalam beberapa tahun terakhir, mulai bermunculan model berhijab. Salah satunya, Ugbad Abdi yang berasal dari Somalia.

Kecantikannya membuat brand-brand ternama meliriknya dan memakainya untuk memperkenalkan pakaian mereka. Termasuk Marc Jacobs yang menunjuk Ugbad Abdi untuk membuka fashion show musim gugur 2019 lalu.

Abdi pernah menjadi berita utama sebagai model yang mengenakan hijab untuk Fendi pada tahun 2019. Rupanya tawaran kepada Abdi tidak melambat. Makin banyak yang memakainya sebagai model.

Bahkan Abdi mulai menapaki catwalk New York Fashion Week untuk label Anna Sui 2020 ini. Ia memakai mantel berlapis bulu, topi lebar, dan inner warna hijau neon.

Abdi berjalan di New York fashion Week bersama model-model lainnya seperti Nora Attal, Imaan Hammam, dan Bella Hadid

Seperti Aden, Abdi tumbuh di kamp pengungsian di Kenya sebelum pindah ke Iowa, Amerika Serikat dengan keluarganya ketika ia berusia 9 tahun. Kepindahannya ke Amerika rupanya membuatnya menjadi model berhijab ternama.

Lompatan terbaiknya terjadi pada 2018, ketika ia melenggang di catwalk untuk Valentino Spring 2019 Couture sebelum model senior Naomi Campbell.

Sekarang dengan adanya London, Milan, dan Paris Fashion Week, ada kemungkinan Abdi akan melenggang di catwalk-catwalk tersebut.*okezone.com

148 Views