Dian Pelangi (Instagram/@dianpelangi)

Para hijabers pasti pernah terganggu dengan rambut yang berantakan dan keluar dari hijab. Terkadang, kita harus melepaskan hijab di kamar mandi agar bisa merapikannya.


Memakai dalaman hijab tidak selamanya bisa mengatasi hal ini. Jika salah memilih, rambutmu tetap bisa berantakan dan keluar dari hijab.

Pertama-tama, kamu perlu mengetahui berbagai jenis dalaman hijab dan bahan kerudung. ” Ciput bahannya macam-macam, ada rajut, rayon dan spandex. Bahan kerudung juga macam-macam, ada voal, katun dan silk,” ujar Tika Latifani Mulya, Vice President Elzatta & Dauky dalam acara Shopee ‘Hijab Jaman Now’, belum lama ini.

Sebagian orang tidak memerlukan dalaman hijab ketika memakai kerudung berbahan voal atau katun. Tapi, sebagian lainnya masih membutuhkan ciput agar hijab tidak mudah bergeser, berantakan atau terganggu dengan rambut yang keluar.

Untuk sehari-hari, Tika juga menyarankan agar memakai hijab berbahan katun atau polycotton dan voal. ” Bahan seperti polycotton dan voal lebih ringan, mudah dibentuk, distyling dan lebih simple” .

Sedangkan ketika ingin memakai hijab berbahan silk, sebaiknya gunakan dalaman kerudung berbahan rayon atau rajut.

” Dua bahan itu lebih nahan. Kalau yang nyaman banget itu rajut. Nyaman karena elastis dan ada rongganya yang bikin adem,” pungkasnya.*dream.co.id

95 Views