Summer Albarcha. Photo: Instagram/@summeralbarcha

Hijab tak menjadi penghalang sejumlah wanita mengekpresikan diri, termasuk dalam hal berpakaian. Meski tertutup, banyak hijabers yang tetap bisa menuangkan kreativitas mereka pada fashion. Hal itu pula yang dilakukan selebgram hijaber Summer Albarcha. Meski tampil stylish, Summer pun tetap mengutamakan iman.


Summer menjadi salah satu bintang tamu dalam talkshow ‘Stay in Faith’shion’ yang diadakan Wardah. Dalam kesempatan itu, Summer menceritakan bagaimana ia mengekspresikan dirinya tapi tetap mengedepankan syariat Islam.

“Aku pikir fashion dan iman berjalan beriringan. Iman itu nilai kamu jadi harus diutamakan jadi kita bisa mengeskpresikan diri sekaligus beriman. Jadi itu lah tantangannya, supaya kita jadi kreatif,” ungkap Summer dalam acara yang merupakan bagian dari Muffest di JCC, Jakarta Selatan itu.

Summer pun mengungkap bagaimana gayanya di keseharian dan yang diunggah ke Instagram. Ia mengaku sering mengusung gaya fungsional, seperti busana untuk kerja tapi tentu dengan sentuhan menarik. Summer pun sering bermain dengan tema.

“Biasanya aku bereksperimen dengan tema, bisa sporty atau fancy. Kadang-kadang colorful. Aku mencoba menemukan item-item (fashion) lain untuk menunjukkan gaya yang berbeda,” ungkapnya.

Wanita itu pun diminta untuk memberi saran mengenai koleksi busana dan komentar netizen yang nyinyir dengan penampilan. Menurutnya, baju tidak seharusnya menumpuk. Koleksi wardrobe seharusnya seimbang dan juga mementingkan keberlangsungan lingkungan.
Baca juga: Pesan Inspiratif dari Dewi Sandra untuk Wanita yang Baru Mulai Berhijab

Sedangkan untuk masalah kritik orang dengan pakaian, ia menyarankan agar kita mengingat tujuan awal berhijab.

“Penting untuk mengingat mengapa kita mengenakan hijab pada awalnya, apakah itu untuk menyenangkan diri sendiri, orang lain, atau Tuhan. Jadi selalu tahu tujuan kamu. Jika kamu merasa tidak percaya diri, ingat saja apa yang paling kamu kuasai. Ingatkan dirimu sendiri tapi kamu itu percaya diri,” tutur Summer.*detik.com

465 Views