Baju infra red. Foto: Sepiia/Oddity Central

TAMPIL modis memberi kesenangan tersendiri bagi pemakainya. Apalagi jika baju yang dikenakan memiliki fungsi anti stres.


Brand fashion asal Spanyol, Sepiia meluncurkan baju pria yang diklaim mampu mengurangi kadar stres pemakainya. Baju bernama Ultimate Smart Shirt 3.0 itu juga dapat melancarkan aliran darah serta energi.

Laman Oddity Central dalam laporannya menjelaskan partikel nano bioceramic pada benang baju mampu mereproduksi FIR (Sinar Inframerah Jarak Jauh) yang dipancarkan oleh matahari.

Panas yang diproduksi dari serat tersebut akan menembus kulit pemakainya dan memberi manfaat pada otot, persendian serta pembuluh darah.

Proses tersebut mempermudah zat gizi, oksigen, sel darah putih dan antibodi untuk mencapai jaringan dan menurunkan jumlah katabolit.

Anti Sinar UV

Material bioceramic juga diklaim mampu menangkal sinar UV-A dan UV-B, memantulkan sinar matahari, berfungsi sebagai lapisan anti panas dan membuat pemakainya tetap terasa sejuk.

Bukan itu saja, Sepiia menambahkan fungsi lain dari baju. Diantaranya melancarkan sistem metabolik si pemakai, mengontrol kadar pH kulit dan mencegah kadar asam pada urin yang menyebabkan sakit tulang dan sendi.

” Kami mengawalinya dari konsep pakaian yang nyaman, lalu sekarang kami bertujuan agar fashion dapat berevolusi sehingga mendukung kesehatan dan kelangsungan hidup,” ujar Federico Sainz, CEO Sepiia dilansir dari Oddity Central.

Banyak Dipakai Atlet

Pakaian ini banyak digunakan oleh para atlet yang selalu membutuhkan performa prima. Namun Sepiia berharap agar inovasi ini juga semakin dikenal masyarakat umum.

Baju tersebut dibanderol seharga 89 euro atau Rp1,3 juta. Dengan keunggulan lebih tahan lama dan anti noda, Sahabat Dream rela memilikinya?*

Source: dream.co.id

43 Views