Irish Bella. @instagram

Bagaimana saat melihat hijab kesayanganmu kotor, terkena noda makeup yang sulit dibersihkan, marah ya?


Mulai dari noda lipstik foundation, bedak dan blushon yang sudah menyerap dan sulit dihilangkan. Jika dikucek atau disikat, tentu bakal membuat serat kain pada hijab rusak.

Belum lagi jika motif atau warna menjadi pudar dan hilang. Nah, biar gak bingung, simak tips mengatasi hijab yang kotor akibat noda makeup.

Lipstik, jenis makeup yang satu ini paling sering menodai hijab kamu. Untuk bisa menghilangkannya dengan cepat, kamu dapat menggunakan hairspray, lalu diamkan selama 10 menit. Baru kemudian dibilas hingga bersih.

Jika kamu suka menggunakan maskara dan eyeliner setelah menggunakan hijab, pasti terbiasa mendapatkan bagian sisi kiri dan kanan hijabmu terkena dua noda itu.

Masalahnya, jika kamu menggunakan maskara atau eyeliner berjenis waterproof, menghilangkan nodanya akan cukup memakan energi lebih. Kamu dapat menggunakan eye makeup remover pada bagian hijab yang terkena noda tersebut, lalu cuci seperti biasa.

Hijabers yang menggunakan makeup atau didandani dengan hijab yang masih setengah terpasang, sering terkena noda foundation dan bedak yang memberikan warna kuning keputih-putihan pada hijab.

Noda ini memang terkenal sulit dihilangkan. Namun, jika terlanjur kotor, kamu dapat mencucinya dengan menggunakan sabun cuci piring untuk mengangkat noda berminyak dari foundation. Kemudian gosok perlahan dan bilas dengan sabun cuci pakaian seperti biasa.*dream.co.id

111 Views