Desain karya Rya Baraba. Photo: Fashion Rhapsody 2020

Hutan, sebuah kawasan yang ditumbuhi dengan lebat oleh pepohonan memberikan relaksasi merdu dari suara alam di dalamnya.

Hutan merupakan paru-paru dunia yang memiliki banyak kekayaan, mulai dari jenis bebatuan, tumbuhan dan satwa liar. Hutan memiliki rahasia tersendiri untuk menjelaskan darimana kekayaan itu berasal.

Termasuk jenis batu amber yang berasal dari fosil pohon tua. Batu ini menginspirasi koleksi ‘Amber Shades’ karya desainer Rya Baraba di gelaran Fashion Rhapsody 2020: Harmoni Bumi.

“Hutan tidak hanya terdiri dari pohon dan dedaunan. Tetapi di dalam pohon ada sebuah rahasia, dari pohon tua yang memiliki fosil bebatuan berbentuk amber atau bayangan yang mengeluarkan beberapa warna marun, olive dan biru navy,” tutur Rya Baraba di Jakarta, pekan lalu.

Pilihan Rya jatuh pada koleksi dari lini brand Rindu Rya Baraba. Terdiri dari 18 busana syar’i dengan look yang urban, edgy dan feminin, didesain khusus untuk kegiatan semi formal.

Koleksi didominasi oleh warna batu amber yang meliputi marun, dark blue dan green olive. Dikemas dalam siluet basic A-line dan mermaid nan elegan. Tak lupa dibubuhkan detail embroidery, layering, color block serta kristal Swarovsky mewah.*dream.co.id

78 Views